PBSI Meminta Sukses Ahsan / Hendra di All England Tidak Membuat Pemain Terbuai

kabarpentang– Pasangan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan capai juara All England 2019. Sukses ini membuat Indonesia lebih terpacu memandang Olimpiade 2020.

Meskipun begitu, Kepala Bagian Pembinaan serta Prestasi PBSI, Susy Susanti, minta semua pemain serta pelatih tidak terbuai dengan kemenangan itu.

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan membuat surprise dengan memenangkan All England 2019, Minggu . Mereka muncul menjadi penyelamat team Indonesia sesudah ganda andalan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dengan tidak tersangka gagal di set pertama.

“Tentunya suka dengan hasil Hendra/Ahsan, utamanya dapat selalu berkelanjutan berprestasi, ditambah lagi di kompetisi berprestise. Ini memberi semangat baru serta kepercayaan, sekurang-kurangnya ke arah olimpiade,” kata Susy, lewat rili dari PBSI.

“Ditambah lagi yang bisa titel saat ini Hendra/Ahsan, umumnya kita tetap tergantung pada Kevin/Marcus, yang tetap konstan kan mereka. Tetapi saat ini ada Hendra/Ahsan, Fajar/Rian, jadi ganda putra kita dapat lebih yakin diri,” tambah Susy.

Indonesia bahkan juga miliki peluang melepaskan dua wakil ganda putra ke final All England 2019. Sayangnya, langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhenti di semi final. Mereka tidak berhasil membuat All Indonesian Final menantang Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.

Pertarungan Ketat

Walau miliki stock ganda putra yang oke, Susy menyatakan akan menggenjot bidang lainnya.

“Tetapi masih usaha keras kembali, sebab di bidang lainnya belum juga (sekuat ganda putra). Saat ini pertarungan ketat, kami mesti selalu menyiapkan atlet kembali,” tutur Susy.

“Janganlah terbuai dengan satu kemenangan ini, malah ini jadi awal buat kami selalu semangat kembali sampai yang tambah tinggi di Olimpiade kelak,” tambah peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Dibaca Juga : Mahatma Gandhi Mengawali Pawai Garam Menjadi Memprotes Pada Kolonial Inggris

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*