Ini yang Akan Terjadi , Pasang Kondom Isi Cuka di Keran Air Semalaman

kabarpentang– Tahukah Anda bahwa kondom bisa sangat berguna untuk bersih-bersih di rumah. Bagaimana caranya?Ada seorang ibu yang menguak cara unik penggunaan kondom dalam aktivitas membersihkan rumah, terutama pada bagian dapur. Ia mengisi alat kontrasepsi itu dengan cuka, lalu memasangnya pada keran yang memiliki noda kerak putih selama satu malam.

Wanita yang dimaksud berbagi foto sebelum dan sesudah menggunakan cara unik itu pada keran dapurnya. Di mana hasilnya menunjukkan keran yang berkilau setelah menggunakan metode pembersihan aneh tersebut.

Dia berbagi gambar di grup Facebook Hinch Army Cleaning Tips, yang didirikan untuk menghormati sosok pembuat tips bersih-bersih sensasional sekaligus bintang Instagram Hinch.

Wanita itu berkata: “Saya awalnya tak yakin seberapa baik metode itu, tetapi saya sangat terkesan dengan hasilnya!

“Cuka putih dalam kondom dibiarkan semalam di keran, tidak perlu menggosok dan hanya menggunakan spons untuk membersihkan.”

Dia menjelaskan bahwa alasannya menggunakan kondom karena tak memiliki balon, plastik makanan atau sarung tangan karet di rumah.

Setelah sukses dengan cara uniknya itu, ia mengaku ingin menerapkannya pada semua keran di rumahnya agar berkilau.

Sejumlah ibu yang mengikuti cara nyelenehnya mengatakan trik itu berhasil untuk mereka, baik dengan kondom atau balon isi cuka.

“Setelah melihat kondom penuh cuka di keran, saya pikir untuk mencobanya dengan balon Natal yang tersisa…”, ujar ibu lain yang mencoba metode tersebut.

Kelompok ibu yang mengikuti tips nyeleneh itu terinspirasi oleh sosok sensasional dengan trik pembersihan ala Sophie Hinchcliffe, wanita yang memiliki hampir dua juta pengikut di Instagram.

Parasetamol hingga Borax untuk Membersihkan

Sementara itu, sejumlah wanita Australia membagikan tips pembersihan yang telah mereka lakukan pada 2019 sejauh ini. Hasilnya tak mengecewakan dan mungkin bisa ditiru.

Lebih dari 700 wanita mendaftarkan trik dan tips pembersihan favorit mereka dalam upaya membantu orang lain menjaga rumah tetap bersih tahun ini. Mulai dari mencuci, membersihkan debu, hingga membersihkan kerak.

Dimuatlah tips pembersihan paling populer dari mereka. Berikut di antaranya:

1. Tablet Parasetamol untuk Membersihkan Noda Hangus Setrika

“Begitu banyak yang bagus tetapi favorit saya adalah Panadol di atas setrika. Siapa yang pernah terpikirkan? Luar biasa,” komentar salah seorang.

Pada kasus ini, yang digunakan adalah Panadol yang biasanya digunakan untuk rasa sakit. Namun kali ini berfungsi untuk menghilangkan noda hangus hitam oleh setrika pada pakaian Anda.

Para ibu mungkin tak akan percaya bahwa metode pembersihan sederhana itu sungguh bisa membuang noda hangus membandel dari setrika dalam hitungan menit. Coba saja!

Yang harus Anda lakukan adalah memegang tablet Panadol dengan pinset dan menggosoknya pada plat besi panas setrika — yang harus berada pada pengaturan maksimum.

Saat Anda menggosok tablet di sepanjang permukaan yang panas, noda akan mulai luntur, hampir seperti menghapus lemak di piring.

2. Deterjen dan Busa Serta Sabun Cuci Piring

Kerak sabun dapat dengan mudah menumpuk di area seperti kamar mandi, terutama karena itu adalah area rumah yang lembab. Salah satu bagian yang kerap dihinggapi jejak sabun adalah pintu tempat shower yang terbuat dari kaca.

Para ibu yang mendaftarkan tipsnya menemukan cara mudah untuk membersihkan bagian tersebut.

“Saya sudah mencoba banyak produk untuk membersihkan pintu kaca tempat shower dan menyingkirkan jejaknya … dan tidak ada yang berhasil,” posting salah satu wanita.

“Aku melihat posting malam ini tentang menggunakan busa cuci piring dengan deterjen dan sabun cuci piring lalu berpikir melakukannya.”

Foto sebelum dan sesudah yang diposting bersama komentarnya yang berbicara soal hasilnya, membuktikan bahwa ketiga bahan itu memiliki kekuatan untuk menghilangkan noda yang paling sulit sekalipun.

3. Bahan Ajaib untuk Merendam Pakaian Ternoda

Pembersihan populer lainnya dikenal dengan sebutan stripwashing. Biasanya metode yang satu ini digunakan untuk menghilangkan noda pada pakaian.

Ini adalah sistem perendaman menggunakan tiga bahan yang terdiri dari Borax atau natrium tetraborat, dan baking soda. Ketiganya dilarutkan dalam air dengan sabun cuci biasa. Hasilnya akan terlihat setelah pakaian yang direndam diangkat.

Dibaca Juga : 2-3-1882: Pembunuhan Tidak berhasil Ratu Inggris oleh Pria Hilang ingatan

Pencucian model ini dirancang untuk baju kotor agar kembali seperti sedia kala.

Metode ini juga mampu menghilangkan kotoran, serta sisa noda cairan tubuh seperti keringat dan bakteri dari pakaian hanya dalam beberapa jam.

Jika Anda ingin menggunakan bathtub untuk mencuci dengan metode ini, Anda hanya perlu menambahkan 1/4 cangkir natrium tetraborat, 1/4 cangkir baking soda, ditambah 1/2 cangkir bubuk deterjen pilihan Anda. Lalu isi dengan air dan campur semua bahan sampai larut.

Jika Anda lebih suka menggunakan ember besar, campuran bahannya sama, tetapi Anda hanya perlu menambahkan sedikit.

Terakhir, tambahkan baju yang ingin Anda cuci bersih, dan biarkan terendam sebelum mencuci produk dalam pencucian normal.

Sumber : Liputan6

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*