Ini 3 Kandidat Pemain Terbaik Sepak Terjang Liga 2018

Ini 3 Kandidat Pemain Terbaik Sepak Terjang Liga 2018
Ini 3 Kandidat Pemain Terbaik Sepak Terjang Liga 2018

kabarpentang– PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengumumkan tiga kandidat pemain terbaik Liga 1 2018. Mereka adalah gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, Willem Jan Pluim (PSM Makassar), dan David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya).

Ketiga nama itu ditentukan oleh Technical Study Grup (TSG), yang bermaterikan sejumlah tokoh berpengalaman di pentas sepak bola nasional. Mereka adalah Danurwindo, Mundari Karya, hingga Ganesha Putra.

Tim TSG memiliki mekanisme menentukan sosok yang layak menjadi pemain terbaik Liga 1 2018. Sejumlah aspek ini secara garis besar sama dengan penilaian untuk musim lalu.

Setidaknya ada lima faktor yang bakal menentukan seorang pemain menerima penghargaan tersebut, antara lain kemampuan individu, pengaruh dia dalam tim, aspek fair play, menit bermain, dan kontribusi terhadap klub.

Rohit, Pluim, dan Silva masuk dalam nominasi karena dianggap berkontribusi besar terhadap tim masing-masing. Kehadiran mereka mampu mengangkat performa tim sehingga bisa kompetitif sepanjang musim kompetisi.

Lantas, seperti apa kelebihan dan pencapaian yang dilakukan ketiga kandidat pemain terbaik Liga 1 tersebut? Berikut ini Bola.com mencoba menjabarkannya.

Rohit Chand

Rohit Chand merupakan pemain penting di lini tengah Persija. Dia gelandang pekerja keras yang tidak kenal lelah dalam membantu proses penyerangan maupun bertahan.

Satu di antara kontribusi Rohit yang paling krusial adalah ketika Persija menang 4-1 atas Tampines Rovers pada laga fase grup Piala AFC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 28 Februari 2018.

Meski tidak mendulang gol maupun assist, Rohit memiliki peran vital menjebatani lini tengah tim Macan Kemayoran ke barisan penyerangan. Menurut catatan Labbola, sang pemain menorehkan 41 kali operan sukses dari 43 percobaan. Akurasinya pun mencapai 95 persen.

Selain piawai menjembatani lini tengah, Rohit juga merupakan pemain yang serba bisa. Meski berposisi sebagai gelandang, sosok 26 tahun itu tidak mengalami masalah ketika ditempatkan pelatih Stefano Cugurra Teco di posisi lain.

Dibaca Juga : Wawan Memiliki Hubungan Gelap dan Sudah Terungkap di Persidangan

Sepanjang musim kompetisi Liga 1, Rohit sempat bermain sebagai bek tengah, kiri, maupun kanan. Berbagai kelebihan itulah yang membuat nama Rohit masuk nominasi daftar pemain terbaik.

Data Diri

Nama Lengkap: Rohit Chan Thakuri
Kelahiran: Surkhet, 1 Maret 1992
Tinggi Badan: 179 cm
Usia: 26 tahun
Posisi Bermain: Gelandang Bertahan
Klub: Persija Jakarta

Willem Jan Pluim

Ini merupakan musim kedua Willem Jan Pluim masuk nominasi pemain terbaik Liga 1. Pada musim sebelumnya, dia dikalahkan penggawa Bhayangkara FC, Paulo Sergio.

Pluim dianggap memiliki kelayakan kembali masuk nominasi. Sosok 29 tahun itu memiliki peran vital di lini tengah PSM Makassar. Sepanjang musim ini, dia telah tampil sebanyak 28 pertandingan.

Akan tetapi, Pluim hanya sekali ditarik keluar oleh sang pelatih, yakni ketika PSM menang 3-1 atas Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta, 6 Mei 2018.

Pluim juga produktif karena menorehkan lima gol dan lima assist selama Liga 1 2018. Kinerja apiknya secara tidak langsung mengantarkan PSM menghuni peringkat kedua, sekaligus menjadi kandidat juara.

Data Diri

Nama Lengkap: Willem Jan Pluim
Kelahiran: Zwolle, 4 Januari 1989
Tinggi Badan: 194 cm
Usia: 29 tahun
Posisi Bermain: Gelandang Tengah
Klub: PSM Makassar

David da Silva

Persebaya memercayakan lini serang kepada David da Silva sepanjang Liga 1 musim ini. Kehadiran bomber 29 tahun itu membuat Bajul Ijo kian produktif.

David da Silva tercatat menyumbang 20 gol dari 22 pertandingan bersama Persebaya. Statistik impresif membuat sang pemain berpeluang menjadi top scorer liga, mengingat menghuni peringkat teratas.

Pemain kelahiran Sao Paulo itu merupakan penyerang dengan atribut komplet. Silva piawai dalam duel-duel udara, memiliki tendangan mumpuni, serta pandai memanfaatkan peluang menjadi gol.

Silva juga tipikal penyerang pekerja keras yang tidak ragu menjemput bola. Postur tubuh setinggi 180 cm membuatnya menjadi penyerang yang ditakuki lawan-lawannya.

Biodata Diri

Nama Lengkap: David Aparecido Da Silva
Kelahiran: Sao Paulo, Brazil 12 November 1989
Tinggi Badan: 180 cm
Usia: 28 tahun
Posisi Bermain: Penyerang
Klub: Persebaya Surabaya

rajabakarat_coom

Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga di RAJABAKARAT Agen Judi Online Terpercaya No 1 Se Indonesia ..

PROSES DEPO DAN WD CEPAT

MINIMAL DEPOSIT Rp 20.000

MINIMAL TARIK DANA Rp 50.000

SILAHKAN DAFTARKAN SEGERA DAN RASAKAN PERMAINAN MENARIK DI RAJABAKARAT, TERIMA KASIH SALAM RAJABAKARAT

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*