Gagas Festival Indonesia Satu, Eks Pendiri TemanAhok Ingin Ketahui Politik Melalui Musik

kabarpentang– Festival Satu Indonesia, yang mendatangkan beberapa musisi kenamaan tanah air, diselenggarakan untuk ajak anak-anak muda kenal politik melalui musik. Bukan sekedar itu, menurut Co-Founder Festival Satu Indonesia Amalia Ayuningtyas, acara itu pun mempunyai tujuan menghidupkan optimisme dalam melihat hari esok bangsa.

“Besarnya populasi anak muda terutamanya yang bisa menjadi pemilih pemula menggerakkan kami untuk mengadakan satu acara yang bisa menumbuhkan optimisme supaya anak-anak muda sadar begitu utamanya peranan mereka dalam memastikan arah bangsa kita ke depan,” kata Amalia, dalam info tercatat yang di terima di Jakarta, Minggu.

Beberapa artis serta band terpenting seperti White Shoes and The Couples Company, Elephant Kind, Polka Wars, Brisia Jodie, Sandhy Sondoro, Dira Sugandi serta Afgan Syahreza, ialah deretan nama musisi yang tampil dalam acara itu.

Pun ikut ada komika Ernest Prakasa serta Ge Terakhir yang akan menyemarakkan session Inspiration Talks bersama dengan Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo.

Amalia mengharap, acara itu bisa menghilangkan persespi negatif mengenaik politik di kelompok anak muda.

“Dengan mendatangkan performance dari beberapa musisi lintas jenis, kami ingin anak muda dapat tahu politik lewat musik, bahasa yang begitu universal serta dapat di terima oleh kebanyakan orang,” kata Thohir.

Belajar Kampanye Positif

Amalia pun mengemukakan Festival Satu Indonesia ingin coba memberi pengalaman pada anak muda bagaimana “kampanye” yang positif, kreatif serta menyenangkan.

“Sampai kini tetap ada fakta anak muda tidak mau milih. Tetapi lewat acara ini anak muda dapat kenal dengan calon presidennya lewat cara yang menyenangkan serta tidak menjemukan,” tutur ia.

Salah satunya pengisi session Ide Talks dalam acara ini, Erick Thohir, memandang utamanya beberapa gerakan positif seperti Festival Satu Indonesia ini untuk berperan serta bangun bangsa ke depan.

“Dengan ikut serta dalam pergerakan sosial-politik yang positif, Indonesia akan maju dengan progresif,” tutur Erick. .

Dibaca Juga : Polisi Tangkap Muncikari Prostitusi Online di Bawah Usia

Festival Satu Indonesia di ramaikan bazar beberapa produk lokal, panggung seni, session Ide Talks, Jokowi Bicara, serta akan ada pula diskusi enjoy bersama dengan Jokowi. Acara itu diprakarsai oleh Amalia serta Singgih Widiyastono. Kedua-duanya ialah pendiri eks Rekan Ahok.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*