Fakta Jokowi Ikhlas Berdesakan Naik KRL Pulang ke Istana Bogor

kabarpentang– Presiden Joko Widodo atau Jokowi pulang ke Istana Kepresidenan Bogor dengan naik kereta listrik (KRL) commuter line, Rabu .Jokowi bahkan juga ikhlas berdesak-desakan dengan beberapa pekerja yang akan pulang.

Walau berdesakan, Jokowi masih mendapatkan pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Perihal ini dibetulkan oleh Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak yang turut mengikuti Jokowi.

Selesai bagikan Kartu Indonesia Pandai (KIP) di GOR Bulungan Jakarta Selatan, Maruli menjelaskan Jokowi tidak diduga ingin pulang ke Istana Bogor memakai commuter line. Ia juga naik dari Stasiun Tanjung Barat seputar jam 17.45 WIB.

“Baru pekerjaan seputar situ (GOR Bulungan), bapak ingin pulang naik kereta,” kata Maruli waktu di konfirmasi Liputan6.com, Rabu.

Bukan tiada fakta, menurut Maruli, bekas Gubernur DKI Jakarta itu pulang memakai KRL karena ingin berkomunikasi langsung dengan penduduk.

“Ya agar tahu bagaimana keadaan sebetulnya. Komunikasi langsung dengan penduduk,” katanya.

Maruli menyebutkan selama perjalanan ke Bogor, Jokowi juga selalu melayani beberapa penumpang yang ingin bersalaman serta berswafoto dengannya. Di salah satunya photo, Jokowi memang terlihat berdiri di kerumunan penumpang sekalian menggenggam hand grip.

Telah Lama Ingin Naik KRL

Selain itu, Asintel Komandan Paspampres Kolonel Kav Urip Prihatman mengutarakan jika Jokowi sudah lama ingin pulang ke Bogor memakai KRL. Akan tetapi, kemauan calon presiden petahana itu baru terwujud ini hari.

Dibaca Juga : Tahanan Rumah Tidak diterima Hakim, Ratna: Saya Kan Telah Berusia

“Sebetulnya telah lama Presiden Jokowi inginkan naik KRL waktu kembali pada Bogor. Nah baru barusan waktu sesudah pekerjaan di GOR Bulungan bisa terwujud. Sifatnya pun incognito,” jelas Urip.

Ia pastikan jika hal itu benar-benar tidak terencana. Perihal ini karena Jokowi ingin berbaur dengan beberapa penduduk.

“Kepala stasiunnya pun menyengaja tidak dikasih tahu supaya mengalir seperti penumpang yang lain,” papar Urip.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*